Membuat Laporan Hasil Belajar (Rapor) dalam Ms. Excel
Pertama membuat daftar nilai asli siswa atau biasa disebut Leger, untuk dijadikan acuan utama pada buku laporan hasil belajar atau Rapor yang akan dibuat. Contohnya seperti pada gambar dibawah ini: Jangan lupa untuk memberi nama pada setiap sheet agar lebih memudahkan Setelah membuat Leger, di sheet kedua buatlah laporan hasil belajar atau Rapor, sesuai dengan Leger yang telah dibuat: Selesai membuat Leger dan Rapor masukan Nomor Induk atau NIM, Nama, Nilai, Huruf, dan Deskripsi Kemajuan Belajar sesuai pada Leger. Tetapi karena memasukan satu persatu NIM, Nama, dsb akan menghabiskan banyak waktu, disini kita akan memakai cara otomatis yaitu menggunakan rumus agar lebih praktis dan menghemat banyak waktu. 1. Memasukan NIM/No.Induk Pada Rapor Posisikan kursor pada bagian No.Induk, seperti: Setelah itu pada Menu Bar pilih Data lalu Data Validation-->Data Validation. Saat sudah memasuki Data V...
Blognya bagus dan membantu😊
ReplyDeleteterimakasih teh mut
DeleteBermanfaat sekali teteh, terimakasih untuk ilmunya..
ReplyDeleteAlhamdulilah teh terimakasih yaa
DeleteTerima kasih sharenya :)
ReplyDeleteUniversitas Djuanda Bogor